Tips Menjaga Sang Buah Hati di Tempat Wisata

By | July 21, 2017

Di saat Anda akan bersenang-senang liburan, di saat kita lalai akan tentang anak maka di situlah buah hati akan hilang, kacau semua akan terjadi rasa penyesalan atau malah saling menyalahkan antara anggota keluarga karena tidak mengawasi sang buah hati.

Wisata bareng rental mobil Semarang yang seharusnya menyenangkan justru jadi menyedihkan. Penyebabnya tidak hanya kesalahan si anak yang terlalu asyik bermain sendiri, kadang orang tua yang perhatiannya teralihkan sehingga membiarkan si anak sibuk sendiri tanpa sepengehatahuan orang tua.

rental-mobil-toyota-reborn

Di anjurkan bahwa anak belum dibekali alat komunikasi yang mudah dihubungi. Berikut beberapa langkah pencegahan. Lebih semacam perbekalan untuk mempermudah Anda ketika melakukan wisata bersama rental mobil kami dalam melakukan jejak sang buah hati.

1. Jangan Panik.
Kondisi ini yang justru menghambat dan memperlambat proses mencari. Anda di perbolehkan untuk panik namun sebentar saja agar tidak mengganggu pencarian. Terlebih dengan memanggil-manggil nama si anak dengan keras di keramaian. Tanpa disadari justru ini bisa memicu kriminalisasi.

2. Ajari Tentang Identitas Anda
Ajari sejak anak sudah diajarkan mengetahui dan mampu menyebutkan identitas dirinya. Berawal dari nama lengkap, nama sebutan panggilan, nama kedua orangtua, serta tempat tinggal, dan nomor telepon orangtua.

3. Penginapan.
Apabila Anda sekeluarga menginap di penginapan atau hotel, ajarkan si kecil untuk dapat menyebutkan nama dan alamat hotel dengan benar. Jurus menyisipkan kartu nama hotel ke saku pakaian buah hati juga bisa dilakukan lagi.

4. Gunakan Baju Yang Cerah.
Gunakan baju yang berwarna cerah pada si buah hati Anda ketika melakukan wisata, sehingga mudah untuk dikenali. Misalnya kuning, hijau stabilo, atau pink. Sangat disarankan karena warna cerah tersebut dapat menarik perhatian. Bisa juga menggunakan pakaian bertuliskan nama.

5. Hubungi Orang Di Sekitar
Setiap kali Anda hendak memasuki berbagai tempat wisata, potretlah anak dengan kamera ponsel yang Anda bawa. Hal ini bisa sangat membantu pihak polisi atau warga yang hendak membantu dengan mengenali identitas dan kondisi buah hati Anda terkini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *