Kopi Aroma Banceuy Bandung

By | April 11, 2017

Pabrik sekaligus outlet penjualan kopi warisan Belanda ini berada di kawasan pusat onderdil mobil Banceuy. Dari bangunan nya yang full ornamen Belanda, menandakan ada sesuatu yang beda dari kopi yang dihasilkan di sini. Selain itu, barisan pembeli yang antri memanjang setiap harinya, seperti orang antri prasmanan di acara resepsi pernikahan menandakan ada sesuatu yang tidak biasa dari kopi ini.

Yah, kopi yang dihasilkan dari pabrik ini beda dan tidak biasa. Beda dari yang lain dan tidak biasa cara pengolahannya. Biji kopi terbaik, robusta dan arabika dari berbagai sentra penghasil kopi berkualitas didatangkan ke sini. Flores, Toraja. Untuk kopi robusta yang menghasilkan aroma kopi yang sangat kuat dan lebih pahit sebelum digiling biji kopinya diperam dulu selama 5 tahun sehingga aroma yang dihasilkan tetap kuat tapi lebih aman untuk lambung anda. Untuk kopi arabika, sebelum digiling, biji kopinya diperam lebih lama lagi, yaitu selama 8 tahun, sehingga menghasilkan aroma yang khas biji kopi arabika.

Dengan proses selama bertahun-tahun seperti itu, wajar jika kopi ini berkualitas tinggi, hanya penggemar kopi hitam saja yang dapat membedakan rasa dan aroma kopi ini dengan kopi lainnya. Apalagi dengan kopi instan yang banyak dijualan dipasaran, kopi Banceuy ini masih tercium bau tangan dan mesin manualnya. Tidak percaya? Buktikan saja. Cara menyeduhnya pun beda, harus dengan menggunakan air mendidih, jika hanya menggunakan air panas dari dispenser maka dapat dipastikan serbuk kopi akan hanya mengambang di atas cangkir.

Sayangnya, sang pemilik kopi ini tidak membuka cabang di mana pun, serta tidak membuka reseller atau pun dropship. Bisa jadi untuk menjaga kualitas dan ke-eksklusifan dari kopi nya. Tapi bagi anda yang bertempat tinggal di luar Bandung jangan khawatir, sekarang banyak toko online oleh oleh khas Bandung yang menjual produk ini. Dengan mengetikkan kata: “Jual kopi aroma Bandung” atau “jual kopi aroma Banceuy” di google maka akan muncul banyak penjual online dari kopi ini. Daripada anda capek antri berjam-jam dan berdesak-desakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *