Cincin Kawin Palladium Untuk Pria Muslim

By | May 9, 2017

Cincin Palladium

Mengenakan cincin dengan desain berpasangan atau couple bersama pasangan di hari pertunangan atau bahkan pernikahan pasti menjadi moment yang paling didambakan oleh setiap orang. Meski demikian, aturan agama Islam untuk setiap umat muslim laki – laki terkait larangan mengenakan perhiasan berbahan dasar logam emas bagi pria harus tetap diperhatikan. Agar tidak melanggar syariat agama, tentu setidaknya anda dan pasangan anda harus beriktiar terlebih dahulu untuk mencari alternatif cincin dengan bahan baku non logam mulia emas. Nah, cincin palladium bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat.

Cincin berbahan dasar palladium memang dikenal pas dan cocok untuk dijadikan cincin pertunangan ataupun cincin nikah karena kualitas cincin palladium yang bahkan hampir menyamai kualitas cincin emas putih. Selain itu, cincin palladium juga secara kualitas berada di atas perak. Harga yang dibanderol untuk cincin palladium sendiri saat ini hampir menyamai harga cincin emas putih dengan kadar emas murni 75%. Artinya, sebagai bahan baku pembuatan cincin premium, palladium jelas masuk dalam kategori logam mulia yang bernilai jual tinggi.

Jika anda seorang muslim yang taat dan ingin menerapkan syariat islam secara kaffah dalam menjalankan prosesi pernikahan, maka ada baiknya anda mempertimbangkan untuk membeli cincin palladium sebagai alternatif cincin yang akan anda berdua kenakan di hari bahagia kelak. Selain untuk menghindari dosa yang tentunya akan terus bertambah seiring dengan lamanya anda mengenakan cincin berbahan logam emas, memilih cincin palladium juga memiliki keunggulan sebab cincin jenis ini tidak memiliki sifat korosif sebagaimana yang ada pada cincin perak. Pada cincin perak masih memungkinkan terjadinya perubahan warna akibat sifat korosif dari logam perak saat digunakan bergesekan dengan berbagai benda yang pada akhirnya membuat cincin berbahan perak ini cepat kusam dan bahkan lama kelamaan menjadi menghitam. Karenanya cincin perak ini harus rutin mendapat perawatan seperti disepuh perak kembali. Berbeda dengan cincin kawin palladium yang tak harus mendapat perawatan ribet semacam itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *